Sukses

Ditemukan Lagi! Jamur Jumbo, Beratnya Capai 3 Kilogram

Sebuah jamur jumbo telah ditemukan di sebuah hutan di bagian barat laut Polandia.

Sebuah jamur jumbo telah ditemukan di sebuah hutan di bagian barat laut Polandia. Beratnya mencapai 3 kilogram.

Seperti dimuat dalam BBC yang dilansir Liputan6.com, Jumat (26/9/2013), jamur jumbo yang memiliki diameter 40 cm itu ditemukan di hutan Bydgoszcz oleh seorang pria dari Ciechocinek.

Jamur jumbo itu mempunyai penampakan layaknya jamur pada umumnya. Dengan bagian putih di bagian bawah, dan berwarna kecoklatan pada bagian tengah hingga bagian yang berbentuk seperti payung. Jamur itu tumbuh sendirian di tengah-tengah ladang rumput.

Menurut pria yang tak disebutkan identitasnya itu, jamur jumbo itu akan digunakannya sebagai bahan dasar masakan. Bahkan ia mengaku, sebagian dari jamur jumbo itu akan ia simpan untuk dimasak sebagai hidangan Natal.

Di China, ada jamur raksasa yang ditemukan. Tepatnya di Kota Puxiong, Provinsi Yunan. Ukuran diameter jauh lebih lebar daripada televisi pada umumnya, yakni 36 inci atau 91,4 cm.

Jamur yang ditemukan di China ini berjenis gargantuan fungus, dan tumbuh bergerumbul putih berjumlah 100 buah. Jamur itu kemudian diukur. Beratnya pun cukup besar untuk sebuah jamur, yakni 15 kg. Warga lain yang datang untuk menonton, menyarankan si penemu untuk mendaftarkannya ke Guinness World Records.

Jamur jumbo sebelumnya itu ditemukan di hutan Negara Bagian Oregon, AS yang berusia 2.400 tahun dan bergerumul menyebar 2.200 hektar. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.