Sukses

[VIDEO] Pepes Ikan Patin dalam Bambu, Hmm.. Nikmat

Kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang luar biasa dan mampu membuat Anda makan berkali-kali.

Pepes ikan patin dibakar dalam bambu? Hmmm... mendengar namanya saja membuat kiat ingin mencobanya. Kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang luar biasa dan mampu membuat Anda makan berkali-kali.

Menu tersebut merupakan menu andalan pada salah satu rumah makan di Surabaya, Jawa Timur, yang sekaligus dapat memilih ikan sendiri yang berada di kolam.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (27/9/2013), lauk ikan patin yang kini menjadi trend karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan rendah kolestrol, ternyata juga mampu disajikan dengan berbagai rasa.

Dengan diolah cukup unik, ikan patin yang masih segar dimasak dan diberi bumbu khas. Diantaranya serai, kemangi, blimbing wuluh, dan jeruk nipis.

Setelah diberi bumbu, ikan patin dibungkus daun pisang dan dimasukkan ke dalam bambu.

Bambu yang digunakan adalah jenis bambu ori yang mempunyai aroma khas. Bambu kemudian dibakar di atas arang dan berlangsung sekitar 10 sampai 20 menit hingga matang.

Para pengunjung yang datang juga dapat memilih ikan patin yang berada di kolam sesuai ukuran yang diinginkan dengan harga antara Rp 39 ribu sampai Rp 59 ribu, tergantung ukurannya Anda sudah dapat merasakan kenikmatan ikan patin pepes dalam bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini