Sukses

PAN: Kritik Amien Rais ke Jokowi Nggak Usah Dibesar-besarkan!

"Tidak ada sentimen pribadi Pak Amien tehadap Jokowi. Apalagi Jokowi berbeda dengan Joseph Estrada yang artis," kata Teguh.

Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno minta agar pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN, Amien Rais ke Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tidak usah dibesar-besarkan. Menurutnya, pernyataan Amien sebagai wujud untuk mengingatkan masyarakat tidak salah memilih calon pemimpin dalam Pilpres mendatang. Tak ada yang salah dalam pernyataan mantan Ketua MPR itu.

"Sebagai tokoh politik senior menurut saya Pak Amien hanya ingin mengingatkan masyarakat tidak keliru memilih pemimpin nasional. Sehingga jangan sampai hanya terbius oleh pencitraan. Saya kira substansinya jelas dan benar, karena yang dipertaruhkan kan nasib bngsa ini," kata Teguh dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Teguh yang juga anggota komisi V DPR menuturkan sebetulnya tidak ada sentimen pribadi antara Amien Rais dengan Jokowi. Amien Rais menilai sosok Jokowi seperti Presiden Filipina Joseph Estrada yang terpilih dalam pemilu dengan hanya mengandalkan popularitas. Apalagi, Jokowi berbeda dengan Presiden Filipina Joseph Estrada yang memiliki latar belakang artis.

"Jadi tidak ada sentimen pribadi Pak Amien tehadap Jokowi. Apalagi Jokowi berbeda dengan Joseph Estrada yang berlatar belakang artis," imbuh Teguh.

Teguh juga menjelaskan popularitas Jokowi murni terbentuk akibat kesederhanaan yang ia miliki sebagai seorang pejabat pemerintah daerah dan berbeda dengan Joseph Estrada yang populer lantaran murni sebagai artis. Karena itu, ia berharap Jokowi bisa mempertahankan kesederhanaannya dalam membangun Ibukota.

"Jokowi telah memikat hati masyarakat dengan blusukan dan kesederhanaannya. Semoga hal ini bisa terus dipertahankan," tukas Teguh. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • PAN