Sukses

[VIDEO] Puluhan Kusir Delman Geruduk Kantor Jokowi

Puluhan kusir delman berunjuk rasa meminta agar bisa beroperasi di area Monas.

Puluhan kusir delman berunjuk rasa meminta agar bisa beroperasi di area Monas. Informasi ini terangkum dalam Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/9/2013).

Puluhan kusir delman itu menggelar long march mengendarai delman dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Gedung Pemprov DKI Jakarta. Mereka menuntut pencabutan Surat Keputusan Walikota Jakarta Pusat tentang pelarangan delman beroperasi di area Monas. Para kusir meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendukung pelestarian delman, di antaranya dengan menjadikan obyek wisata di Monas.

Di Jawa Timur, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Darma Tanjung, Sampang dan menewaskan 2 orang. Tabrakan ini melibatkan bus, mobil angkutan kota, dan becak. Mobil angkot yang melaju kencang dari arah Sampang ke Pamekasan lepas kendali sehingga menyeret becak. Tiba-tiba, dari arah berlawanan sebuah bus melaju kencang menabrak angkot sehingga sopir dan satu penumpang angkot tewas.

Sedangkan di Bekasi, upaya penggusuran 50 rumah di Tanah Merah, Medan Satria, berujung bentrok. Warga yang menempati lahan memberikan perlawanan kepada petugas Satpol PP. Warga dianggap menempati lahan milik PT Astra Honda Motor, yang berganti nama menjadi PT Mitra Makmur Bangun. Namun warga tak berdaya, ketika alat berat dikerahkan untuk merobohkan rumah-rumah mereka.

Di Depok, unjuk rasa ratusan warga Pasir Putih, Sawangan, di DPRD dan Balaikota berujung ricuh. Mereka terlibat baku pukul dengan Satpol Pamong Praja. Kericuhan terjadi setelah warga dihalang-halangi untuk bertemu walikota. Dalam aksi ini, warga memprotes rencana perluasan tempat pembuangan akhir sampah Cipayung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.