Sukses

[VIDEO] Unjuk Rasa Anggota Ormas di Majalengka Burujung Ricuh

Bentrokan terjadi saat massa mencoba merangsek masuk ke kantor Kejaksaan Negeri Majalengka, namun dihalangi ratusan polisi.

Unjuk rasa ribuan anggota ormas gabungan menuntut pengusutan dugaan kasus korupsi dan ijazah palsu Bupati Majalengka Sutrisno berlangsung ricuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV Kamis (26/9/2013), bentrokan terjadi saat massa mencoba merangsek masuk ke kantor Kejaksaan Negeri Majalengka, namun dihalangi ratusan polisi. Massa kesal, karena tidak ditemui Kepala Kejaksaan. Massa akhirnya menumpahkan kekesalan dengan melempari kantor kejaksaan.

Dalam aksinya, massa menuntut Kepala Kajari Bashari segera melakukan penegakan hukum terkait kasus korupsi program desa peradaban dan bantuan sosial pada tahun 2011 serta dugaan ijazah palsu Sutrisno. Massa menganggap pihak kejaksaan tidak tegas menangani kasus korupsi di Kabupaten Majalengka.  

Usai melakukan aksi di kantor kejaksaan, massa kemudian bergerak menuju kantor pendopo Bupati Majalengka. Di kantor Bupati tersebut, massa menumpahkan kekesalan dengan membakar motor di depan pintu masuk.

Selain itu, massa juga melempari anggota Satpol PP yang berada di dalam area pendopo dengan tomat.

Jika dalam waktu dekat tidak ada titik terang terkait tuntutan mereka, massa menyatakan akan kembali melakukan unjuk rasa dengan massa lebih banyak. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini