Sukses

4 Capres Konvensi `Berlomba` Pikat Fraksi Demokrat

Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR mengundang 4 kandidat capres yang ikut dalam konvensi.

Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR mengundang 4 kandidat capres yang ikut dalam konvensi. 4 Orang itu berasal dari internal Partai Demokrat yakni Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, dan Sinyo Hary Sarundajang.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Batoegana menjelaskan, keempat kandidat capres dari Partai Demokrat itu diundang untuk melakukan tanya jawab mengenai visi dan misi yang di milikinya. Mereka 'berlomba' untuk memikat simpati dari para 148 anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

"Kegiatan ini untuk silaturahmi fraksi sama ada kandidat capres dari Demokrat mereka undang untuk pengin tahu mengenai pendalaman visi misinya. Dan lakukan tanya jawab dengan anggota Fraksi Demokrat di DPR karena kan di acara yang kemarin tidak ada tanya jawab," kata Sutan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Ketua Komisi VII DPR ini menjelaskan, untuk saat ini FPD DPR hanya mengundang 4 kandidat capres peserta konvensi yang berasal dari internal Partai Demokrat terlebih dahulu. Lantaran kalau mengundang kandidat capres yang lainnya akan mengganggu jam kerjanya.

Sebab, sebagian besar kandidat capres peserta Konvensi Demokrat lainnya kebanyakan adalah pejabat negara.

"Yang lainkan pejabat negara kalau kita undang nanti malah ribut lagi, jadi ini yang internal Demokrat dulu. Dan nanti ada gilirannya di tempat yang lain, jadi nanti yang pejabat negara itu diatur lagi waktunya karena kan kalau mengundang mereka tidak bisa dihari kerja," tutur Sutan. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini