Sukses

Istri Ruhut dan Hotman Paris Sambangi Komisi III DPR

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Hanura Syarifudin Sudding yang juga kolega Ruhut Sitompul mengaku belum tahu maksud kedatangan mereka.

Isteri pertama Ruhut Sitompul, Anna Rudhiantiana Legawati didampingi pengaca kondang Hotman Paris Hutapea  berencana mengunjungi Komisi III DPR. Kunjungan ini dijadwalkan sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (26/9/2013).

Hal ini dibenarkan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Hanura Syarifudin Sudding yang juga kolega Ruhut Sitompul di komisi hukum DPR itu. "Iya, katanya mau datang ke komisi III jam 2 siang," ungkap Suddingdi Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Namun, Ketua Fraksi Hanura DPR ini mengaku belum mengetahui maksud kedatangan Hotman Paris Hutapea bersama istri pertama Ruhut tersebut. "Belum tahu," singkatnya.

Sebelumnya, dalam rapat pleno internal Komisi III DPR Selasa 24 september lalu dengan agenda pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR menggantikan Gede Pasek Suardika berlangsung panas. Ruhut mendapat penolakan sejumlah anggota Komisi III. Bahkan, salah 1 anggota Komisi III Fraksi Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, menyinggung masalah rumah tangga Ruhut yang diduga melakukan `kumpul kebo` dan tak mengakui istri pertama dan anak kandungnya.

"Orang-orang partai saya menanyakan kepada saya bahwa apakah Pak Desmon mau memiliki ketua komisi yang tidak mengakui anaknya yang mengatakan di media. Dan ini harus kita sikapi dalam kebijakan partai, sehingga kami tidak mau melanggar norma-norma agama dan norma-norma sosial kehidupan kita," ungkap Desmond.

Mendengar pernyataan Desmond, Ruhut pun angkat bicara. Dengan nada geram Ruhut meminta agar Desmond tak perlu mengangkat masalah pribadinya itu ke dalam proses pemilihan dan pelantikan dirinya sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

"Jangan karena tidak senang, mengangkat masalah pribadi saya. Kau kasih pipi kanan kau, menampar pipinya sendiri," kata Ruhut dalam rapat pleno internal Komisi III DPR RI.

Ruhut menjelaskan, dirinya ditugaskan langsung Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menempati kursi Ketua Komisi III. Maka itu, dia menyayangkan para koleganya yang sama-sama menjadi anggota Komisi III menyinggung masalah pribadinya itu.

"Ini masalah pribadi, di BK saya clear. Saya dilaporkan ke Mabes Polri, tidak ditindaklanjuti," tukas Ruhut.

Sebelumnya Ruhut juga pernah dilaporkan Anna ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan pemalsuan dokumen saat Ruhut menikah lagi pada 2008 silam. Anna mengaku tidak terima dituding `kumpul kebo`, seperti disebutkan Ruhut kepada salah satu tabloid. Dia menegaskan, dirinya bersama Ruhut sudah menikah secara resmi di Sidney, Australia pada 1998.

Pada 2008, kata Anna, Ruhut menikah lagi dengan Diana Leovita dan mengaku jejaka. Ruhut pun mengubah semua biodatanya di DPR. Dia mengaku punya 2 anak dari Diana. Pada 22 Juli 2011, Anna Christian Sitompul mengadu ke Badan Kehormatan (BK) DPR. Anna meminta BK memeriksa Ruhut atas dugaan pelanggaran kode etik terkait pemalsuan. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.