Sukses

Ditolak Jadi Ketua Komisi III, Ruhut Ngopi di Kota Palu

Sambil menikmati kopi di sebuah warung, Ruhut Sitompul 'curhat' dengan sejumlah warga.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul tiba-tiba muncul di salah satu warung kopi di depan Sekretariat DPD Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu, Kamis (26/9/2013) pagi. Ruhut hadir di Palu bersama beberapa anggota komisi gabungan antara lain anggota Komisi II Murad U Nasir dan 3 anggota komisi lainnya.

Mereka hendak melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kabupaten Sigi, sekitar 10 kilometer arah selatan Kota Palu.
    
Kemunculan Ruhut disambut antusias pelanggan warung kopi di pinggir jalan itu. Ia didaulat untuk berbincang-bincang seputar konstalasi politik nasional, termasuk peluang terpilih dia sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Ruhut mengaku yakin akan tetap terpilih menduduki kursi Ketua Komisi III meski ada riak penolakan dirinya di internal komisi.

"Yang menolak itu hanya segelintir orang. Hanya 5 orang. Mereka itu kan tukang intrupsi. Ada yang minta voting malah saya senang," katanya seraya menikmati kopi.

Ia tetap berharap Partai Demokrat tetap unggul pada Pemilu 2014. Jika pun terpuruk, tidak akan tertekan jauh sampai ambang batas minimal (parlement treshold). Ruhut optimistis keterpurukan Demokrat hanya sampai posisi ketika Demokrat muncul pada Pemilu 2004.

Pemeran Poltak dalam serial Gerhana ini menilai, Demokrat justru diuntungkan dengan adanya koalisi yang sudah terbangun sehingga posisi Demokrat akan tetap kuat. Ia mengatakan koalisi yang dibangun bersama partai lain bisa mendapat 60 persen kekuatan di legislatif hasil Pemilu 2014.

Di ujung perbincangan, Ruhut mengaku kagum bergabung dengan warga di warung kopi itu. Selain suasananya akrab, Ruhut juga kepincut dengan rasa kopi susu khas Palu. Ia bahkan memesan khusus untuk dibawa ke pertemuan sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu. (Ant/Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini