Sukses

[VIDEO] Dahsyatnya Gempa Pakistan, Korban Capai 327 Jiwa

Gempa bumi dashyat membuat rumah warga yang terbuat dari tanah rusak parah dan banyak diantaranya hancur.

Gempa bumi berkekuatan 7,7 skala ritcher melanda Pakistan pada Selasa sore 24 September lalu  waktu setempat. Hingga Rabu kemarin tercatat, ada lebih dari 327 orang tewas akibat gempa ini. Sementara 400 lainnya mengalami luka-luka.

Kuatnya goncangan gempa membuat barang yang berada di rak sebuah supermarket di Karachi, Pakistan berjatuhan ke lantai. Padahal Karachi berada cukup jauh dari pusat gempa, timur laut Awaran, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/9/2013).

Pengunjung pun panik dan tak lama kemudian listrik padam. Gempa bumi dashyat ini membuat rumah warga yang terbuat dari tanah rusak parah. Banyak di antaranya hancur hingga hanya menyisakan puing-puing.

Pasca-gempa dahsyat itu, sebuah pulau baru ditemukan di lepas Pantai Gwadar. Pulau baru yang diperkirakan setinggi 9 meter dan sepanjang 100 meter itu pun menarik perhatian warga yang ingin menyaksikan langsung fenomena alam tersebut. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini