by Anr

Nama-nama 10 Jemaah Haji Indonesia yang Wafat di Tanah Suci

  • Internasional
  • 0
  • 25 Sep 2013 22:18
Satu per satu jemaah haji mengalir memasuki Arab Saudi. Namun belum lagi selesai menjalankan ibadah haji, 10 jemaah asal Indonesia wafat di tanah suci. Sebanyak 6 jemaah meninggal di Madinah, 3 lainnya di Mekah, dan 1 orang wafat di Jeddah.

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yang diterima Liputan6.com, 4 dari 10 anggota jemaah yang meninggal berasal dari embarkasi Solo.

Mereka yakni, Nasir Bin Sagrib, Amin Bin Dolah Nduri. Keduanya wafat di Madinah. Sementara 2 lainnya wafat di Mekah, mereka yakni Abdurrahman Bin Marhad, dan Kimin Bin Ahmad Sujak.

Sedangkan, 3 jemaah lainnya yang wafat di Tanah Suci merupakan jemaah dari pemberangkatan Jakarta. Mereka yakni, Asmawati binti Asmawi, Icih Bachriyah Binti Bachrudin, dan Gozali Tusi Bin Abd Rahman.

1 Jemaah wafat berangkat dari Palembang, yakni  Rotena Binti Malik. Selain itu ada pula jemaah yang berasal dari embarkasi Lombok, Amaq Sapoan bin Aq Sapar.

"Satu jemaah yang wafat di Jeddah bernama M Arifin Bin Hape, jemaah haji Indonesia kloter 15 embarkasi Makassar," kata Kepala Seksi Pelayanan Siskohat, MU Asep SA dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (25/9/2013). (Ndy) (Nadya Isnaeni )
Comments
Sign in to post a comment