[VIDEO] Mendagri Sarankan Jokowi Pindahkan Lurah Susan

  • Politik
  • 0
  • 25 Sep 2013 18:13

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mempertimbangkan untuk memindahkan Lurah Lenteng Agung Susan Jasmin Zulkifli karena mendapat penolakan warganya.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/9/2013) sejak pagi, ratusan orang yang mengaku warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan berdemonstrasi di Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Mereka menuntut agar Susan Jasmin Zulkifli diganti.

Bukan karena prestasi Susan yang jelek atau karena ada kasus hukum dari sang lurah, tetapi karena keyakinan lurah perempuan itu tidak mewakili mayoritas warga Lenteng Agung.

Sempat terjadi ketegangan karena massa memaksa masuk ke kantor kelurahan, dan menyerahkan keranda pada Susan. Setelah menemui pengunjuk rasa, Susan menyatakan penugasannya sebagai lurah, adalah kewenangan dari Gubernur DKI Jakarta.

Sementara, Mendagri Gamawan Fauzi meminta kebijaksanaan Joko Widodo yang kerap disapa Jokowi itu untuk menempatkan lurah sesuai dengan kultur dan budaya daerah.

"Pak Gubernur tidak salah menempatkan itu, tidak ada undang-undang yang terlanggar. Tapi akan lebih bijak lagi kalo Susan ditempatkan yang di-nonmuslim juga. Artinya aspirasi masyarakat terpenuhi," ujar Gamawan.

Jokowi menyatakan tidak mempermasalahkan soal keyakinan seorang pemimpin daerah, tetapi  hanya melihat dari kemampuan dan integritas, serta prestasi. Jokowi mengaku belum melihat hal yang tidak baik terhadap lurah Lenteng Agung Susan Jasmine. (Mvi/Yus)

Credit: mvi


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler