Sukses

Warga Kembali Demo Lurah Susan, Jokowi: Nggak Apa-apa, Silakan

Jokowi tidak menanggapi tuntutan warga yang menolak Susan hanya gara-gara perbedaan keyakinan.

Ratusan warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kembali menggelar unjuk rasa menolak Lurah Susan Jasmine Zulkifli.

Demo untuk kesekian kalinya itu dilakukan karena Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tidak segera mengganti Susan yang berbeda keyakinan dengan mayoritas warga.

Joko Widodo alias Jokowi tidak mempermasalahkan aksi demo warga Lenteng Agung tersebut. "Ya, nggak apa-apa. Yang ingin mendemo silakan. Yang penting nggak anarkis," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Namun, Jokowi tidak menanggapi tuntutan warga yang menolak Susan hanya gara-gara perbedaan keyakinan. Senada dengan Jokowi, Ahok juga tidak mempersalahkan aksi demonstrasi warga tersebut. "Biasalah kalau demo. Kalau cuma karena agama, demo saya juga dong," kata Ahok.

Sebelumnya, Lurah Susan berharap warga melihatnya dari segi kinerja, bukan faktor lain. Dia menambahkan, Gubernur Jokowi sesungguhnya juga melakukan penilaian kinerja dengan target 6 bulan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini