Sukses

Rumah Bendahara PDIP Digeledah KPK, Olly Tersangka Hambalang?

Penggeledahan dilakukan di rumah Olly yang berada di Jalan Reko Bawah Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Komisi Pemberantasan Korupsi kini membidik Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Rumah petinggi Badan Anggaran DPR itu saat ini sedang digeledah penyidik terkait pengusutan korupsi proyek Hambalang.

"Penggeledahan dilakukan di rumah yang bersangkutan terkait penyidikan Hambalang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Penggeledahan dilakukan di rumah Olly yang berada di Jalan Reko Bawah Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Tempat yang digeledah adalah tempat peristirahatan atau vila milik Olly.

Apakah Olly akan menambah deretan tersangka Hambalang? Johan menegaskan, jumlah tersangka Hambalang masih 4. "Belum ada tersangka baru. Yang bersangkutan masih saksi," ujarnya.

Penggeledahan di rumah Olly sempat batal. Pada Selasa 24 September kemarin, KPK gagal menggeledah rumah Olly lantaran surat penggeledahan terhadap rumah petinggi Badan Anggaran DPR itu bocor.

Dalam kasus korupsi Hambalang, KPK telah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, mantan Kepala Divisi I PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noer, dan mantan Kepala Biro Rumah Tangga Menpora Dedy Kusdinar. Sementara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka karena menerima janji atau hadiah terkait kasus Hambalang saat masih menjabat sebagai anggota DPR. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini