Sukses

Dilanda Kekeringan, Warga Takalar Berebut Air di Tengah Hutan

Tiga bulan sudah musim kemarau mendera warga Takalar Sulawesi selatan , sehingga mereka kini kesulitan air.

3 Bulan didera musim kemarau sejak Juli, warga Takalar, Sulawesi selatan yang kekeringan terpaksa berebutan sumber air. Warga berebut satu sumur yang terdapat di hutan setempat.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Rabu (25/9/2013), warga Desa Pattopakan, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar bahkan menerapkan pameo 'siapa cepat dia dapat' demi mendapatkan air itu.

Usai menempuh jarak sejauh 2 kilometer dengan berjalan kaki dari rumah, mereka pun berebutan air di sumur di tengah hutan itu.

Setelah dirasa cukup untuk dipakai air minum dan dipakai memasak, para warga pengambil air sumur di hutan itu memilih pulang sambil menenteng air dalam jeriken dan ember mereka.

Kini harapan warga hanya bertumpu pada pemerintah daerah, akan ketersediaan air bersih dekat pemukiman mereka, guna mengatasi musim kekeringan seperti ini. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.