Sukses

Kronologi Kecelakaan Beruntun Robohkan Jembatan, 2 Tewas 5 Luka

Kecelakaan beruntun terjadi di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Babadan.

Kecelakaan beruntun terjadi di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Babadan. Truk menabrak 4 mobil dan 2 sepeda motor. Akibatnya 2 orang tewas dan 5 orang lainnya luka parah. Tangga naik turun pada jembatan penyeberangan pun rubuh.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, kecelakaan terjadi pada Selasa 24 September 2013, sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian bermula saat truk berjalan dari arah Solo menuju Semarang. Tiba-tiba saat sampai di lokasi kejadian, rem tidak berfungsi. Padahal saat itu kendaraan sangat padat.

Truk terus melaju kencang dan tak terkendali menabrak mobil Toyota Fortuner H 7647 QG. Truk belum berhenti dan menabrak mobil pick up Mitsubishi L300, Kijang H 8456 TH, sepeda motor dan angkutan umum H 1446 DC.

Laju truk baru berhenti setelah menghantam angkutan umum, jembatan penyeberangan orang dan warung di depan Pasar Babadan. Bahkan jembatan penyeberangan nyaris ambruk akibat terdorong angkutan umum yang dihantam truk.

2 Orang tewas seketika di lokasi kejadian akibat terjebit bodi mobil. Selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Ungaran.

Dari hasil olah tkp sementara, penyebab kecelakaan diduga akibat rem truk tidak berfungsi. "Diduga karena rem tak berfungsi," kata Kapolres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan.

Akibat kecelakaan ini Jalan Raya Solo Semarang sempat mengalami kemcetan lebih dari 5 kilometer dan tiang penyangga jembatan penyeberangan orang hampir roboh. Sehingga membahayakan pengguna jalan yang lewat di bawahnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini