Sukses

Meski Ruhut Gagal Pimpin Komisi III, Pasek Sudah Pindahan

Pasek tetap memindahkan sejumlah barang miliknya dari ruang kerja pimpinan Komisi III DPR.

Ruhut Sitompul gagal dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR, Selasa (24/9/2013). Gede Pasek Suardika pun kembali memimpin rapat komisi hukum DPR itu hingga 1 pekan mendatang.

Meski begitu, Pasek tetap memindahkan sejumlah barang miliknya dari ruang kerja pimpinan Komisi III DPR yang berlokasi tepat di belakang ruang rapat Komisi III Gedung Nusantara II DPR.

Hal tersebut ditunjukan Pasek kepada Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso usai memimpin rapat pleno internal Komisi III DPR dengan agenda penetapan dan pelantikan Ketua Komisi III DPR.

"Ini Pak Priyo saya sudah merapikan barang-barang saya di atas meja sudah saya rapikan," ungkap Pasek di hadapan Priyo dalam ruangan pimpinan Komisi III DPR sambil mengangkat buku-buku bacaannya di dalam kardus untuk siap dipindahkan.

Menjawab penyataan Pasek, Priyo pun langsung menjelaskan Pasek masih tetap dapat memimpin komisi III hingga Fraksi Partai Demokrat mengajukan nama calon baru pada pekan depan.

"Kenapa harus dirapikan sekarang, Pak? Kan masih tetap pimpin rapat," kata Priyo sambil melihat-lihat ruang kerja Pasek.

Dalam rapat pleno internal Komisi III DPR yang dipimpin Priyo, pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR terpaksa ditunda. Sebab, hampir setengah anggota DPR menolak Ruhut menjadi Ketua Komisi III DPR.

Hingga akhirnya Pimpinan DPR akan menyerahkan kepada Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf untuk kembali memberikan nama untuk duduk sebagai Ketua Komisi III DPR.

"Nanti terserah ketua fraksi apakah tetap menempatkan Ruhut atau mengganti nama yang lain," ujar Priyo usai memimpin Rapat Pleno internal Komisi III DPR. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini