Sukses

25 Anggota Baru KPU Digodok 3 Bulan Tingkatkan Kualitas Pemilu

Mereka diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dilantiknya 25 anggota KPU baru diharapkan dapat meningkat kualitas penyelenggaraan Pemilu 2014. Mereka telah melewati masa penggodokan selama 3 bulan. Dilantiknya 25 anggota baru KPU ini untuk 5 provinsi.

"Jadi mulai hari ini 25 anggota KPU ini langsung aktif. Argonya sudah jalan. Mereka diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu," ujar Ferry di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2013).

Lebih lanjut Ferry menjelaskan, 25 anggota KPU yang baru ini telah melewati proses seleksi selama 3 bulan. Proses seleksi tersebut yakni tes administrasi, tes kesehatan, tes psikologi, wawancara, serta fit and proper test.

"Tiga bulan sudah melewati proses penggodokan, tes administrasi, seleksi kesehatan, tes psikologi, wawancara, dan fit and proper test," tandas Ferry. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini