Sukses

Bila Tak Jadi Ketua Komisi III, Ruhut: Ada Jabatan Lebih Tinggi

Ruhut Sitompul mengaku akan menerima bila partainya mengusulkan nama lain untuk menjadi Ketua Komisi III.

Rapat pleno internal Komisi III dengan agenda pelantikan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III menggantikan Gede Pasek Suardika berlangsung alot. Kebanyakan anggota komisi menolak penunjukkan Ruhut. Untuk itu, diharapkan nama lain akan diajukan oleh Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Ruhut mengaku tak khawatir jika nanti partainya mengusulkan nama lain untuk menjadi Ketua Komisi Hukum DPR ini. Kalaupun itu terjadi, dia meyakini ada skenario yang lebih besar yang menempatkannya berada puncak kekuasaan tertinggi.

"Malah mungkin aku dapat jabatan yang lebih tinggi," kata Ruhut di ruang rapat Komisi III Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Ruhut Sitompul belum dapat menduduki kursi Ketua Komisi III DPR yang saat ini ditempati rekannya Gede Pasek Suardika. Sebab, Rapat pleno di internal Komisi III DPR untuk menetapkan Ruhut sebagai ketua komisi berjalan alot. Sebagian besar anggota menolak penunjukkan Ruhut sebagai ketua.

Karena itu, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang memimpin rapat memutuskan, nasib Ruhut akan ditunda hingga pekan depan. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.