Sukses

Ditolak Jadi Ketua Komisi III, Ruhut: Ada Ribuan Dukungan Buatku

Menurut Ruhut, tak semua anggota Komisi III menolak dirinya.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul terpaksa harus gigit jari. Sebab, si "Poltak" ini gagal dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR akibat banyaknya penolakan yang muncul pada saat rapat pleno internal Komisi III.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang memimpin rapat memutuskan, nasib Ruhut akan ditunda hingga pekan depan.

Namun bukan Ruhut namanya kalau langsung kecewa. Pria yang mengaku sebagai loyalis Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku tak masalah pelantikannya ditunda hingga pekan depan. Menurutnya, ada ribuan orang yang mendukungnya menjadi Ketua Komisi III DPR.

"Aku nggak masalah. Aku menjadi besar, ribuan dukungan untuk aku," kata Ruhut di ruang rapat Komisi III Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Mengenai penolakan terhadap dirinya, Ruhut menanggapi dengan santai. Menurut Ruhut, tak semua anggota Komisi III menolak dirinya. "Penolakan itu yang ngomong nggak lebih dari enam, tujuh orang. Yang lain dukung aku," tukasnya.

Ruhut belum dapat menduduki kursi Ketua Komisi III DPR yang saat ini ditempati rekannya Gede Pasek Suardika. sebab, Rapat pleno di internal Komisi III DPR untuk menetapkan Ruhut sebagai ketua komisi berjalan alot. Sebagian besar anggota menolak penunjukkan Ruhut sebagai ketua. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini