Sukses

[VIDEO] Bahas Konflik Suriah, Menlu Marty ke Dewan Keamanan PBB

Indonesia berperan penting pembahasan konflik Suriah pada pertemuan ini. Indonesia akan mendesak penyelesaian politik, bukan agresi militer.

Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa menghadiri pertemuan Dewan Keamanan PBB di New York, Amerika Serikat. Acara ini rencananya akan dihadiri hampir 200 negara anggota guna membahas konflik Suriah yang berkepanjangan, menyusul penggunaan senjata kimia yang digunakan rezim Bashar Al Assad.

Seperti tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (24/9/2013) Marty menegaskan, Indonesia akan berperan penting dalam pembahasan konflik Suriah dalam pertemuan kali ini. Indonesia berada dalam posisi mendesak penyelesaian politik, bukan dengan agresi militer dalam konflik Suriah.

Sementara itu, konflik Suriah masih berlangsung. Akhir pekan lalu 15 orang meregang nyawa dalam bentrokan antara kelompok oposisi dan pasukan militer. Tanpa pandang bulu, pasukan Bashar Al Assad juga menyasar perempuan dan anak-anak.

PBB sendiri mengklaim konflik ini telah menelan sedikitnya 100 ribu nyawa. Namun hingga saat ini, belum ada resolusi nyata untuk menghentikan perang saudara ini. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini