Sukses

[VIDEO] Peringatan Hari Tani Ricuh Hingga Sidang Novi Amelia

Beragam informasi menarik seperti peringatan Hari Tani, razia kendaraan, sidang Novi Amelia, hingga haji terangkum dalam Kilas Indonesia.

Beragam informasi menarik di sejumlah daerah seperti peringatan Hari Tani, razia kendaraan, sidang model seksi Novi Amelia, hingga haji terangkum dalam Kilas Indonesia Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (24/9/2013).

Unjuk rasa memperingati Hari Tani Nasional di Blitar, Jawa Timur berakhir ricuh. Massa pendemo menjebol pagar Gedung DPRD Kabupaten Blitar karena tidak diperkenankan masuk oleh polisi. Massa kemudian memblokade jalan raya. Namun polisi segera membubarkan massa dan mengamankan koordinator aksi.

Di Jawa Barat, banyaknya kecelakaan akibat kondisi mobil yang tak layak jalan, membuat jajaran Polres Tasikmalaya, melakukan razia kendaraan. Sebanyak 40 kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya serta tak layak jalan dikandangkan polisi. Akibatnya, banyak penumpang angkutan yang terpaksa turun di jalan.

Sementara itu, Novi Amelia, model majalah dewasa, terdakwa penabrak sejumlah pengguna jalan, membacakan nota pembelaan di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Novi memohon keadilan dari majelis hakim atas tuntutan jaksa kepadanya yaitu 7 bulan penjara. Menurut Novi, kecelakaan yang melibatkannya tidak menimbulkan korban jiwa, berbeda dengan sejumlah kasus kecelakaan maut yang menjadi sorotan publik.

Calon jemaah haji ONH plus pertama sebanyak 88 orang diberangkatkan Rabu 25 September siang, oleh Biro Perjalanan Haji Maktour. Selanjutnya akan diberangkatkan pula 176 calon jemaah haji lainnnya pada 1 dan 8 Oktober 2013.  Pemberangkatan seluruh calon jemaah haji ONH plus dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Mvi/Mut)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini