Sukses

[VIDEO] Polisi Gelar Razia, Ratusan Preman Diringkus

Polisi bersenjata lengkap dari Polres Metro Jakarta Utara dikerahkan saat razia preman.

Polisi bersenjata lengkap dari Polres Metro Jakarta Utara dikerahkan saat razia preman. Razia ini dilakukan di sebuah lahan sengketa di Jalan Bidara, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Dari tempat ini, sekitar seratusan preman yang menduduki lahan ditangkap.

Seperti tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (24/9/2013), polisi menggiring mereka dari sebuah gubuk ke truk. Sejumlah pria yang sedang makan di warung juga turut digiring. Seorang pria sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Seratusan preman ini berasal dari 2 pihak yang bersengketa. Kedua pihak sama-sama mengklaim sebagai pemiliki lahan seluas 4,3 hektar itu. Para preman ini akan dijerat dengan Pasal 216 KUHP tentang menghalangi penyelidikan
kepolisian.

Razia preman juga berlangsung di Terminal Depok, Jawa Barat. Dari razia ini, belasan preman ditangkap Tim Gabungan Polres Depok. Warung yang menjajakan minuman keras juga turut digerebek. Seorang ibu yang dititipi minuman keras menolak dibawa polisi.

Sebelumnya, keberadaan preman-preman di terminal ini meresahkan, karena kerap melakukan pemerasan. Selanjutnya preman yang terjaring langsung dibawa ke Mapolres Depok guna menjalani pemeriksaan. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini