Sukses

PKS Minta Demokrat Kirim Nama Selain Ruhut

"Buat kami siapapun dari Demokrat tak masalah, itu hak fraksi. Tapi ini sudah banyak yang menolak," ujar anggota Fraksi PKS Aboe Bakar.

Pemilihan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR RI memunculkan dinamika dalam rapat pleno internal komisi III DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diwakili Aboe Bakar Al-Habsy menilai, fenomena pemilihan dan penetapan Ruhut menggantikan posisi I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III menjadi menarik. Lantaran, sosok Ruhut yang membuat jutaan mata rakyat Indonesia melihat komisi III menjadi menarik.

"Hari ini ada feniomena menarik di komisi III, Bang Ruhut ini selalu membuat menarik Komisi III, baik dipilih maupun tidak dipilih," kata Aboe Bakar pada saat rapat pleno internal Komisi III DPR RI di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Aboe Bakar menjelaskan, PKS sangat menghormati langkah Fraksi Partai Demokrat untuk menunjuk Ruhut menjadi ketua komisi III. PKS juga tak masalah dengan keputusan Demokrat yang menunjuk Ruhut.

Namun, menurutnya karena mayoritas anggota Komisi III menolak, maka ia berharap agar Ruhut Sitompul dikembalikan ke Fraksi Partai Demokrat untuk memilih kembali anggotanya duduk sebagai Ketua Komisi III.

"Karena itu kita serahkan kepada Fraksi Partai Demokrat untuk memilih yang bisa diterima kita semua," papar Aboe Bakar. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini