Sukses

PKS `Melunak`, Terima Ruhut Sitompul Pimpin Komisi III

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima keputusan Partai Demokrat yang menunjuk Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR.

Ruhut Sitompul akhirnya diterima Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai pimpinan Anis Matta itu akhirnya 'melunak' dan menerima keputusan Partai Demokrat yang menunjuk Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR.

PKS siap bekerja sama dengan Ruhut yang awalnya ditentang anggota Komisi III DPR lainnya. Rencananya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, segera dilantik menjadi pimpinan komisi. Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan DPR.

Kita berharap Pak Ruhut bisa memimpin," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Dia mengatakan, kelayakan seseorang menjadi pemimpin Komisi III DPR baru bisa dinilai ketika sudah menjadi pemimpin. Termasuk pula, sosok Ruhut yang dinilai tidak memiliki kemampuan untuk memimpin.

"Kita belum tahu. Kita lihat saat memimpin. Meski anggota punya hak masing-masing. Saya sebagai pimpinan siap bekerja dengan siapapun," kata dia.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil awalnya meragukan atas kemampuan Ruhut memimpin Komisi Hukum DPR, walaupun menghormati keputusan Partai Demokrat. Bahkan Nasir sempat khawatir Komisi III menjadi 'Komisi Badut.'

"Jangan sampai apa yang dikuatirkan sebagian orang bahwa saat Ruhut jadi ketua, maka Komisi III menjadi komisi badut. Mudah-mudahan tidak seperti itu lah ya, sebab masih ada 3 pimpinan lagi yang bisa menutupi kekurangan Ruhut," tukas Nasir. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi

    Ruhut Sitompul

Video Terkini