Sukses

Bikin Akun Pejuang Sedekah, Resqy Tipu Follower Buat Nonton SNSD

Untuk menonton SNSD, Resqy mengaku terpaksa menggunakan uang @pejuang_sedekah.

Sebuah akun @pejuang_sedekah meresahkan tanah twitter. Sesuai namanya, seharusnya akun tersebut untuk mengumpulkan sedekah bagi yang berhak. Namun, akun yang dibuat pada akhir Agustus 2013 tersebut kini sudah ditutup.

Namun, ternyata, pembuat akun itu menyalahgunakannya. Dia justru mengumpulkan pundi-pundi uang yang dikirimkan ke rekening pribadinya untuk kepentingan sendiri.

Resqy (19), seorang mahasiswi di Makassar, mengakui membuat akun @pejuang_sedekah. Dalam akun itu, Resqy pun memberikan nomor rekeningnya. Sebanyak Rp 10 juta terkumpul di rekeningnya.

"Saya mengaku salah," kata Resqy saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (24/9/2013).

Resqy mengakui uang yang terkumpul di rekeningnya itu digunakannya untuk menonton konser musik asal Korea SNSD di Ancol, Jakarta, pada 14 September 2013. Untuk menonton konser itu, Resqy harus merogoh kocek sebesar Rp 1,7 juta. Belum lagi harga tiket pesawat yang mencapai Rp 1 juta.

Untuk menonton SNSD, Resqy mengaku terpaksa menggunakan uang yang terkumpul melalui akun @pejuang_sedekah. "Saya terpaksa pakai uang itu dulu. Tapi nanti saya akan kembalikan kepada yang telah menyumbang. Saya minta maaf," ujarnya. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini