Sukses

[VIDEO] Korban Kebakaran Penjaringan Mengungsi, Bantuan Minim

Ratusan jiwa korban kebakaran RT 19 RW 17 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara menempati lokasi pengungsian sementara.

Ratusan jiwa korban kebakaran RT 19 RW 17 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara menempati lokasi pengungsian sementara. Sebagian memilih beristirahat di antara tumpukan harta benda yang masih sempat diselamatkan.

Sebagian lainnya, mengais puing-puing sisa kebakaran untuk mencari barang yang masih mungkin terselamatkan. Sementara warga lainnya berkerumun di ujung gang menyaksikan kondisi rumah mereka yang rata dengan tanah.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (24/9/2013), bekas warung nasi yang diduga sebagai lokasi munculnya titik api sudah dilingkari garis polisi saat ini.

Sejauh ini belum ada bantuan yang datang, kecuali bantuan berupa nasi bungkus yang diterima korban di lokasi pengungsian. Mereka menunggu bantuan air bersih dan pakaian.

Sebelumnya, puluhan rumah warga di sisi barat Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin malam hangus dilalap api. Amuk api dengan cepat melahap puluhan rumah. Di kawasan pemukiman padat ini, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Material bangunan yang mudah terbakar membuat api terus menjalar dan kebakaran meluas. Petugas berhasil menjinakkan api setelah sekitar 30 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini