Sukses

[VIDEO] Kecelakaan Beruntun di Garut, Truk Kontainer Melintang

Proses evakuasi badan truk kontainer yang melintang di ruas jalan terkendala alat berat.

Pascakecelakaan beruntun di ruas Jalan Raya Malangbong, Garut, Jawa Barat, proses evakuasi badan truk kontainer yang melintang di ruas jalan terkendala alat berat. Satu unit alat berat yang dikerahkan, ternyata tak mampu memindahkan badan truk. Akibatnya kemacetan panjang di ruas jalan itu tak terelakkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV Terkini, Selasa (24/9/2013), proses evakuasi berjalan lamban karena alat berat yang dikerahkan tak mampu memindahkan truk berukuran 40 kaki itu dari badan jalan.

Untuk mencairkan kemacetan, arus lalu lintas di ruas Malangbong-Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya dialihkan melalui Jalur Singaparna.

Hingga kini, Polres Garut yang memimpin proses evakuasi masih menunggu bantuan alat berat dari Bandung.

Kecelakaan beruntun yang terjadi Senin malam, 23 September berawal dari truk kontainer yang remnya tidak berfungi. Truk hilang kendali, menghantam 7 kendaraan dan menyebabkan seorang penumpang kendaraan tewas dan belasan luka-luka. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.