Sukses

Ruhut Sitompul Dilantik Jadi Ketua Komisi III Usai Paripurna

Gede Pasek akan merelakan jabatannya untuk diganti oleh koleganya, Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, siang nanti akan dilantik menjadi pimpinan komisi. Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan DPR.

"Pelantikan digelar siang nanti setelah Paripurna," kata Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (24/9/2013).

Gede Pasek akan merelakan jabatannya untuk diganti oleh koleganya, Ruhut Sitompul. Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menilai pergantian Gede Pasek ke Ruhut Sitompul bukanlah untuk menghabisi loyalis Anas Urbaningrum.

"Ini bisa ditegaskan bahwa kami tidak menghabisi loyalis Anas. Jadi saya membantah itu," ungkap Nurhayati.

Selain Ruhut, Fraksi Demokrat juga mengganti Saan Mustopa dari kursi Sekretaris Fraksi. Posisinya diisi oleh Teuku Riefky Harsya.

Surat keputusan untuk rotasi kepemimpinan di Fraksi, Komisi, dan alat kelengkapan DPR ditandatangani pada 17 September 2013 oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan dan Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.