`PKL Night Market` Bakal Digelar di Balaikota dan Tanah Abang

By Andi Muttya Keteng

on Sep 24, 2013 at 10:13 WIB

PKL Night Market  atau Pasar Malam pedagang kaki lima akan digelar di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Rencananya, pasar malam pedagang kaki lima (PKL) itu digelar pada Oktober mendatang.

Setelah tingkat provinsi, pemerintah kota Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur, dan Barat juga akan menyelenggarakan pasar malam tersebut di masing-masing wilayahnya. Untuk Jakarta Pusat, pasar malam rencananya dilaksanakan di kawasan Tanah Abang dan Kemayoran.

"Nanti setelah tingkat provinsi baru diikutin tingkat kota. Kita juga mau bikin kaki lima night market. Mungkin kalau di Jakarta Pusat, Tanah Abangnya di depan Blok B, sebagai pengganti lah. Yang kemarin siang nggak boleh (jualan), sekarang malam. Kemayoran, dekat Masjid Akbar," ujar Walikota Jakarta Pusat, Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Pasar Malam di tingkat Pemkot Jakarta itu, lanjut Saefullah, baru akan digelar usai Jakarta Night Market di Jalan Medan Merdeka Selatan yang sebelumnya dijadwalkan pada 28 September.

"Nanti setelah Pemprov DKI sudah, satu minggu kemudian tingkat kota," kata Saefullah.

Pasar Malam berkonsep Betawi tersebut akan berlangsung dari pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WiB, setiap akhir pekan atau malam Minggu. Nantinya tersedia kuliner seperti nasi pucung, keredok, ketupat sayur, ketoprak, serta produk-produk kreatif. (Mut/Ism)
Suka artikel ini?
Andi Muttya Keteng
Andi Muttya Keteng

  Full bio »

0 Comments