Sukses

[VIDEO] HUT ke-58 Polantas Dirayakan di Blitar dan Surakarta

Di Blitar, HUT ke-58 Polantas dirayakan dengan lomba kemahiran mengendarai sepeda motor. Masih banyak yang tak mahir naik sepeda motor.

Berbagai acara dilakukan memperingati hari jadi ke-58 Polisi Lalu-lintas. Seperti di Blitar, Jawa Timur, polisi lalu lintas setempat mengadakan lomba ketangkasan mengendarai sepeda motor, Senin (23/9/2013).

Meski lomba diikuti banyak orang dewasa, ternyata banyak yang tidak mahir membawa motor. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, beberapa peserta menyentuh pagar pembatas. Satu peserta bahkan jatuh karena tak mahir mengendarai sepeda motor.

Kepala Polres Blitar AKBP Indarto mengaku prihatin karena kecelakaan di jalan raya makin marak dan salah satu penyebabnya adalah pengendara sepeda motor masih di bawah umur. Karena itu ia akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah mencari solusi agar siswa SMP atau SMA yang masih di bawah umur disediakan mobil angkutan sekolah.

Kemeriahan juga terjadi di Markas Komando Satlantas Polresta Surakarta. HUT Polisi Lalu-lintas dirayakan bersama pelajar sekolah dasar. Polisi mengajarkan anak-anak sopan santun di jalan raya dan tertib lalu-lintas.

Usai belajar tentang lalu-lintas, acara yang paling ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu memotong kue sambil menyanyikan lagu ulang tahun. Usai memotong kue ulang tahun, anak-anak ini diajak mengelilingi markas polisi. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini