Sukses

Gede Pasek Amankan Pergantian Ketua Komisi III DPR ke Ruhut

"Kita amankan surat fraksi yang menunjuk Ruhut. Komunikasi sudah dilakukan kepada sesama anggota Komisi III lainnya," kata Pasek.

Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika menyatakan pihaknya sudah menerima surat dari Fraksi Partai Demokrat terkait pergantian Ketua Komisi III DPR dari dirinya kepada Ruhut Sitompul. Ia pun siap membantu partainya mengamankan proses pergantian itu.

"Sekretariat Komisi III DPR sudah terima surat dari FPD per hari ini. Tinggal atur jadwal penetapan melalui rapat pleno Komisi III DPR," kata Pasek di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Ia pun berharap pergantian bisa segera dilakukan dan segera selesai.

"Mudah-mudahan secepatnya, minggu ini selesai," imbuh Pasek.

Terkait penolakan Ruhut, Pasek memprediksi hal tersebut akan berakhir dengan manis.

"Ada komunikasi sebaik mungkin, agar beliau diterima jadi ketua komisi III. Kita amankan. Kita amankan surat fraksi yang menunjuk Ruhut. Saya juga harus amankan surat tersebut. Komunikasi sudah dilakukan kepada sesama anggota Komisi III lainnya," jelas Pasek.

Sementara itu, Ruhut mengaku optimistis dirinya tetap bisa menjadi Ketua Komisi III DPR pengganti Gede Pasek Suardika. Si 'Poltak' juga yakin semua fraksi di Komisi III akan mendukungnya, termasuk partai oposisi PDIP.

"Kalau Tuhan sudah buka pintu, siapapun tidak ada yang bisa (menghalangi). Aku yakin (lolos)," kata Ruhut saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2013).

"9 Fraksi itu sahabat saya, bahkan oposisi pun mendukung saya. Jadi kalau koalisinya tidak, itu berarti hanya oknumnya," tukas Ruhut. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.