Sukses

Jokowi Gelar Jakarta Night Religious Festival Saat Idul Adha

Selain takbir bersama, Jakarta Night Religious Festival akan diisi 20 panggung hiburan yang diisi artis dan musisi Islami.

Menyemarakkan Idul Adha, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi akan menggelar Jakarta Night Relegius Festival atau Festival Malam Religius. Acara itu akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Monumen Nasional (Monas).

"Acara Night Religious Festival nanti akan menutup Jalan Thamrin sampai Monas. Kita isi dengan berbagai pagelaran syiar dan takbiran di sepanjang jalan tersebut," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/9/2013).

Jokowi menjelaskan dalam acara tersebut tidak hanya menggelar takbir bersama, pihaknya juga akan mendirikan sebanyak 20 panggung hiburan yang diisi penampilan artis dan musisi Islami.

"Nanti akan ada 20 panggung, kita takbiran bareng. Nanti ada penyanyi Opik, Sulis, dan grup musik Kiai Kanjeng, pokoknya ramai deh," ujar Jokowi.

Tidak hanya itu. Politisi PDIP itu juga akan ikut bertakbir bersama dan mengikuti acara pawai bedug yang akan menyusuri Jalan MH Thamrin hingga kawasan Monas.

"Nanti saya ikut, ada karnaval bedug juga. Pokoknya nanti, semua kita lagi siapkan," jelas Jokowi.

Acara yang digelar oleh Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Pemprov DKI ini akan digelar bertepatan dengan malam Idul Adha yang jatuh pada 15 Oktober 2013 mendatang. Jokowi berharap acara seperti ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan ikut meramaikan suasana perayaan Idul Adha.

"Acaranya 15 Oktober malam kita juga sudah koordinasi dengan Pak Wamenag Nasarudin Umar untuk adakan acara ini. Semuanya gratis ya nggak pakai bayar. Memangnya kita pernah bikin acara pakai bayaran?" tukas Jokowi. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini