Sukses

Altis Maut di Senayan, Polisi: David Akui Hindari Sesuatu

Pengendara Altis Maut B 1469 NBB, David masih terus menjalani pemeriksaan terkait kasus kecelakaan yang menyebabkan 2 orang meninggal.

Pengendara Altis Maut B 1469 NBB di kawasan Senayan, David (23) masih terus menjalani pemeriksaan terkait kasus kecelakaan yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

Dalam pemeriksaan tersebut, polisi membeberkan, David mengakui baru pulang dari sebuah kafe di Plaza Senayan. Saat melintas di lokasi, David mengaku berusaha menghindari sesuatu yang ada di depan kendaraannya, sebelum akhirnya menabrak pejalan kaki dan 3 mobil yang tengah parkir di 2 ruas jalan paling kiri.

"Yang bersangkutan bilang menghindari sesuatu, tapi setelah dicek, di lokasi tidak ada apa-apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Untuk membuktikan pernyataan David itu, polisi akan berusaha mencari 2 saksi lainnya yang berada di dalam mobil Altis Maut itu dan rekaman video di sekitar lokasi. "Nanti kalau ada CCTV dicek," jelas Rikwanto.

Dari peristiwa kecelakaan yang turut menabrak Honda Accord B 8049 AG, Vios B 71 AL, dan Mercedes Benz B 2345 KA tersebut pada Minggu, 22 September sekitar pukul 05.00 WIB, 5 lainnya luka-luka.

Sementara itu, kini David dijerat dengan Pasal 283 dan Pasal 310 UU Lalulintas. Ancaman hukumannya maksimal 6 tahun penjara. (Tnt/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini