Sukses

Demi Transparansi, KPU Bikin Kanal Logistik di Website

KPU segera membuat kanal logistik pada pertengahan bulan depan di website kpu.go.id.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuat kanal logistik Pemilu 2014 pada pertengahan Oktober di website kpu.go.id. Kanal tersebut dinamakan sistem informasi logistik (Silog).

"Ya pertengahan Oktober ini kita akan buat kanal Silog di web kita, isinya tentang logistik Pemilu 2014. Ya intinya informasi logistik nanti yang sudah ada apa-apa saja bisa dilihat di web kami," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2013).

Husni menjelaskan, Silog akan memuat data tentang daftar pemilith tetap (DPT), jumlah logistik, jenis-jenis logistik, serta harga logistik yang digunakan dari harga satuan per jenis logistik.

Husni menegaskan, adanya aplikasi ini sebagai bentuk transparansi KPU atas kinerja yang sudah dilaksanakan. Sehingga masyarakat dapat mengawal logistik tersebut.

"Ini bentuk transparansi KPU sebagai penyelenggara pemilu, intinya itu," kata Husni. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini