Sukses

Ruhut: Tuhan dan Partai Oposisi Dukung Saya Jadi Ketua Komisi III

Meski banyak yang menolaknya, namun politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul optimistis, dirinya tetap bisa menjadi Ketua Komisi III DPR.

Meski banyak yang menolaknya, namun politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul optimistis dirinya tetap bisa menjadi Ketua Komisi III DPR pengganti Gede Pasek Suardika. Si 'Poltak' juga yakin semua fraksi di Komisi III akan mendukungnya, termasuk partai oposisi PDIP.

"Kalau Tuhan sudah buka pintu, siapapun tidak ada yang bisa (menghalangi). Aku yakin (lolos)," kata Ruhut saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2013).

"9 Fraksi itu sahabat saya, bahkan oposisi pun mendukung saya. Jadi kalau koalisinya tidak, itu berarti hanya oknumnya," ucap dia.

Ruhut pun meminta para anggota Komisi III bersikap negarawan, layaknya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ruhut berjanji, akan melanjutkan kerja yang telah dilakukan Ketua Komisi III terdahulu, yakni Benny K Harman dan Gede Pasek Suardika.

"Belajarlah jadi negarawan seperti Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Hati boleh panas, tapi kepala harus dingin. Program Pak Benny dan Pak Pasek akan kami lanjutkan," pungkas Ruhut.

Hingga saat ini Komisi III DPR masih dipimpin oleh Gede Pasek Suardika. Ini terlihat dari rapat fit and proper test seleksi calon hakim agung di ruang rapat Komisi III DPR. Ruhut baru akan memimpin rapat Komisi III setelah resmi dilantik oleh pimpinan DPR, yakni Priyo Budi Santoso selaku Wakil Ketua DPR yang membidangi hukum, politik, dan pertahanan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.