Sukses

[VIDEO] Meski Sakit, 12 Calon Jemaah Haji Nekat Berangkat

Meski sakit dan sempat dilarang berangkat, 12 jemaah calon haji asal Kediri, Jawa Timur nekat tetap berangkat dengan menggunakan kursi roda.

Meski sakit dan sempat dilarang berangkat, 12 jemaah calon haji asal Kediri, Jawa Timur, tetap berangkat dengan menggunakan kursi roda. Selama menjalankan ibadah haji, kondisi kesehatan mereka akan terus dipantau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/9/2013), 12 jemaah calon haji yang menderita sakit akan ditempatkan di ruangan khusus. Saat tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Mereka datang dengan menggunakan kursi roda dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan.

Meski sempat dilarang untuk menjalankan ibadah haji, baik oleh keluarga maupun tim medis, kedua belas jemaah ini nekat tetap berangkat ke tanah suci. Mereka antara lain mengidap penyakit kanker tulang, stroke, jantung dan penyakit lain akibat faktor usia.

Selama menjalankan ibadah haji, kondisi kesehatan mereka akan terus dipantau. Rencananya, mereka akan berangkat pada Selasa 24 September 2013 besok melalui Bandara Juanda, Surabaya. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini