Sukses

[VIDEO] Belasan Sepeda Motor Terjaring Razia Saat Balapan Liar

Umumnya, para pemilik berdalih sedang menonton balap liar saat razia digelar. Kini mereka harus memenuhi persyaratan mengambil kendaraanya.

Belasan sepeda motor terjaring razia Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, di Jalan Aries, Kembangan, kawasan yang kerap digunakan balap liar.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV Senin (23/9/2013), belasan sepeda motor milik para remaja ini di antaranya sudah tak utuh lagi. Bukan karena kecelakaan, namun motor-motor itu sudah dimodifikasi sedemikan rupa. Sehingga yang terlihat hanya mesin dan kerangka kendaraan.

Para pemilik harus melengkapi sejumlah persyaratan untuk dapat mengambil sepeda motor mereka. Umumnya, para pemilik berdalih sedang menonton balap liar saat razia digelar. Kini mereka harus rela memenuhi persyaratan untuk mengambil kendaraannya.

Tindakan tegas polisi sebagai bentuk pembelajaran bagi para remaja untuk lebih bertanggung jawab lagi. Hal ini juga sebagai bentuk teguran bagi para orangtua untuk tetap mengawasi pergaulan dan aktifitas anak-anak mereka, khususnya saat di luar rumah. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini