Sukses

[VIDEO] Warga Bunuh Ular Piton Sepanjang 6,5 Meter

Warga membunuh ular ini dengan cara memukul kayu di bagian kepalanya. Kesal karena si piton kerap makan ternak.

Seekor ular jenis Piton sepanjang 6,5 meter yang muncul di tengah pemukiman Desa Kanang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ditangkap warga. Bahkan warga membunuh ular besar tersebut.

Dalam tayangan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (23/9/2013), ular raksasa ini dibunuh lantaran diduga menjadi penyebab hilangnya puluhan ekor ayam dan kambing milik warga desa selama ini. Warga menduga ular ini yang telah memangsa sejumlah ternak milik warga itu.

Penangkapan ular ini bermulai ketika seorang warga bernama Rahman menemukan ular piton saat akan menuju kebunnya. Khawatir ular ini bisa memangsa manusia dan ternak warga di sekitarnya, Rahman dan warga yang turun tangan ke lokasi pun membunuh ular ini dengan cara memukul kayu di bagian kepalanya.

Adapun ular piton yang ditangkap warga ini diduga sudah beranak pinak di sebuah lubang yang jadi sarangnya. Rencananya ular naas ini akan dijual ke pedagang, agar kulitnya bisa diolah menjadi menjadi kerajinan tangan. (Osc/Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.