Sukses

Indonesia Juara Piala AFF, SBY: Terima Kasih Pahlawan Sepakbola

Presiden SBY mengungkapkan rasa syukur dan bangga lewat kicauan di Twitter.

Tim nasional Indonesia yang berhasil memenangkan Piala AFF U-19 melalui drama adu penalti yang mendebarkan melawan Timnas Vietnam, disambut gembira Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Alhamdulillah, Indonesia menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19. Saya menyaksikan jalannya "adu penalti" dari Palembang," demikian kicau SBY dalam akun twitternya,  ‏@SBYudhoyono, Minggu 22 September 2013 malam.

"Saya bersyukur. Saya bangga. Terima kasih para pahlawan sepakbola U-19. Anda semua telah mengharumkan nama Indonesia," lanjut SBY.

Presiden menambahkan, di malam yang sama saat Timnas berlaga, ia membuka Islamic Solidarity Games di Palembang yang diikuti 44 negara.

"Yang hadir banyak dari negara yang tengah mengalami masalah politik dan keamanan dalam negerinya, seperti Suriah, Mesir, Irak, Palestina, dan Pakistan," kata SBY.

"Saya mengajak mereka semua untuk bersatu membangun dunia yang penuh rahmat, kasih sayang dan persaudaraan. Bukan dunia yang penuh kebencian, kekerasan dan penaklukan. Dunia Islam dan non-Islam, harus bersama-sama mewujudkan dunia yang penuh rahmat."

Sebelumnya, perjuangan Timnas U-19 meraih piala AFF tak berlangsung mudah. Awalnya Timnas bermain imbang 0-0 melawan Timnas Vietnam selama 120 menit.

Karena tak ada gol yang tercipta, pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti. Di babak tos-tosan, Garuda Muda menang dengan skor 7-6. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini