Sukses

Ahok: Mau Beli 100 Unit Mobil Murah Sekalipun, Silakan!

Ahok yakin, kebijakan yang akan ditempuhnya itu akan mampu menekan gempuran mobil murah di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempersilakan warga DKI Jakarta untuk membeli mobil murah dan ramah lingkungan atau biasa disebut LCGC (Low Cost Green Car). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan sejumlah cara untuk menangkal dampak yang mungkin ditimbulkan kebijakan pemerintah pusat ini.

"Itu enggak masalah. Kamu beli saja mobil murah, kalau pun kamu mau punya 100 mobil sekalipun enggak apa-apa, silakan saja," ujar Ahok di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2013).

Apa kebijakan yang dimaksud Ahok? Mantan Bupati Belitung Timur itu pun meminta masyarakat untuk tak mengeluh bila nanti kebijakan untuk menaikkan pajak kendaraan dan parkir dinaikkan kelak.

Ahok yakin, kebijakan yang akan ditempuhnya itu akan mampu menekan gempuran mobil murah di Jakarta. Sehingga keberadaan sejumlah mobil murah itu tak akan berpengaruh dengan kemacetan.

"Nanti kamu juga jangan protes, kamu bayar Rp 100 ribu kalau nanti diberlakukan ERP (electronic road pricing), atau nanti pajaknya akan saya naikin ya enggak apa-apa juga kan?" cetusnya.

"Kemacetan bukan masalah pertambahan mobil sebetulnya. Kemacetan adalah persoalan orang tidak mau pindah dari mobil pribadi ke umum, karena tidak tersedia dengan baik," pungkas Ahok. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.