Sukses

Korban Serangan di Mal Kenya Bertambah: 59 Tewas, 36 Disandera

Sedikitnya 59 orang tewas dan 175 terluka dalam serangan kelompok militan Somalia Al-Shabab pada Sabtu 21 September di mal Kenya.

Korban tewas drama penyanderaan di mal atau pusat perbelanjaan di Kenya terus bertambah. Laporan menyebutkan, 59 orang tewas dan 175 terluka.

Seperti dikutip dari BBC, Minggu (22/9/2013), seorang Menteri Dalam Negeri Kenya Joe Lenku mengatakan, sekitar 1.000 orang telah berhasil melarikan diri dari Mal Wesgate setelah serangan terjadi dan sekitar 10 hingga 15 penyerang masih di dalam gedung.

Penyerangan dilakukankelompok militan Somalia Al-Shabab pada Sabtu 21 September waktu setempat di pusat perbelanjaan Nairobi, Kenya.

Hingga kini belum diketahui berapa banyak warga sipil yang terjebak di sana, baik sebagai sandera atau bersembunyi dari para militan penyerang.

Al-Shabab sebelumnya mengatakan, serangan di pusat perbelanjaan kelas atas tersebut terkait operasi militer Kenya di Somalia. Ada sekitar 4.000 tentara Kenya di Selatan Somalia, yang memerangi militan sejak 2011.

Pejabat negara tersebut hingga kini juga berusaha mengakhiri penyerangan tersebut. Al Shabab sendiri mengklaim menyandera 36 orang, walaupun belum dapat dikonfirmasi pasti. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini