Sukses

"Komisi": Menjadikan Sales Sebagai Profesi Terbaik

Karena keprihatinan terhadap profesi Sales yang dipandang sebelah mata maka pada 11 November 2011 didirikanlah Komunitas Sales Indonesia.

Citizen6, Jakarta: Sales, Pemulung, dan penjual asongan dilarang masuk kompleks ini! Demikian isi salah satu papan pengumuman yang terpasang di sebuah kompleks perumahan di Jakarta. Sebuah pengumuman yang membuat hati para Sales miris dan menangis. Padahal profesi inilah yang kami jalani dan lakukan setiap hari, dan mampu merubah kehidupan kami dari level terbawah menjadi level teratas di perusahaan. Sebagai info, beberapa CEO di perusahaan nasional mengawali karier mereka sebagai Sales.

Karena keprihatinan terhadap profesi Sales yang dipandang sebelah mata itulah, maka pada 11 November 2011, Dedy Budiman selaku Champion Sales Trainer dan 29 rekan Sales lain dari seluruh Indonesia mendirikan Komunitas Sales Indonesia (KOMISI). Diharapkan Komisi akan menjadi rumah nya para Sales Indonesia. Saat ini member Komisi sudah tercatat lebih dari 3000 orang di seluruh Indonesia, dan terus bertambah setiap hari.

Saat ini Komisi telah tersebar di hampir seluruh Indonesia, seperti di Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jogja, Jatim, Bali, Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Lampung, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Sulut, Sulteng, Sulsel, dan Kendari. Anggota-anggota tersebut bergabung dari berbagai bidang industri, seperti sales mobil, property, furniture, baju, komputer, bahkan sales yg jual rendang dari padang.

"Menjadikan Sales sebagai Profesi Terbaik' adalah visi dari KOMISI. Untuk itu berbagai acara telah digelar untuk meningkatkan kualitas para membernya. Mulai dari Kopdar di masing-masing chapter, seminar, sampai perayaan ulang tahun pertama Komisi pada November 2012 yang dihadiri oleh 1200 peserta dari seluruh Indonesia.

Acara ulang tahun kedua Komisi akan diadakan pada16 November 2013 dengan target peserta 1500 orang (www.salesjitu.com) dengan tema Sales Jitu (Jujur Inovatif Terpercaya Ulet). Acara ini akan menghadirkan James Gwee - Indonesia's Favorite Seminar Speaker dan Trainer, Founder Care For The Nation, Dedy Budiman-The Champion Sales Trainer, dan banyak lagi sales sukses lain yang akan berbagi.

Menjadi anggota milis Komisi akan menambah wawasan para anggotanya karena diisi oleh para kampiun di bidang Sales, seperti Surya Dharma, AC Huang, Fredy Irjadi, Dedy Budiman, Galatia Chandra,Krishnamurti, dan banyak lagi yang lainnya. Diskusi-diskusi yang hangat dan topik yang menarik selalu mengisi mailbox para anggotanya yang secara tidak langsung akan menambah wawasan dan ilmu para anggota.

Semoga profesi Sales segera menjadi profesi terbaik bagi masyarakat Indonesia, karena di Komisi telah banyak yang membuktikan bahwa profesi Sales yang dijalankan dengan sungguh-sungguh bisa membawa kita semua ke puncak kesuksesan.

Yuk gabung ke rumahnya Sales Indonesia, caranya kirimkan email berisi nama, alamat, dan no handphone ke komunitassalesindonesia-subscribe@yahoogroups.com dan cc ke komunitassalesindonesia-lowner @yahoogroups.com. Setelah menerima balasan otomatis, Anda tinggal balas email tersebut dan kirim  tanpa perlu mengetik apapun. Atau bisa dengan like fanpage kami di  http://www.facebook.com/komunitassalesindonesia dan Twitter kami di @KOMISI_Crew. (Indra Hadiwidjaja/Mar)

Indra Hadiwidjaja adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter @KOMISI_Crew dan  fanpage kami di  http://www.facebook.com/komunitassalesindonesia.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini