Sukses

[VIDEO] 15 Tahun Nabung, Tukang Becak di Sumut Akhirnya Naik Haji

Setelah bersusah payah menabung selama 15 tahun, Abdul Karim kini tergabung dalam kloter 11 asal Sumatera Utara menuju Tanah Suci.

Mahalnya biaya pelaksanaan haji tidak menyurutkan tekad Abdul Karim, seorang penarik becak asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara pergi ke Tanah Suci. Setelah bersusah payah menabung selama 15 tahun, kini dia tergabung dalam kloter 11 asal Sumatera Utara menuju Tanah Suci.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (22/9/2013), suasana haru mewarnai kisah perjuangannya pergi ke Tanah Suci di embarkasi haji Medan. Abdul Karim bin Sanusi dia bercerita, sejak 1998 menyisihkan uang untuk pergi ke tanah suci.

Lelaki berusia 59 tahun itu sempat khawatir dana persiapan berangkat haji tidak cukup, karena ia harus tetap menafkahi keluarganya jika berangkat ke tanah suci.

Beberapa kerabat yang berempati saat dia berangkat ke Tanah Suci, memberi bekal tambahan dana. Pria yang akrab disapa Wak Karim pun jadi berangkat naik haji.

Sepulang dari haji nanti, Abdul Karim menyatakan tetap akan menarik becak, meski profesi ini kerap diremehkan orang. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini