Sukses

Diplomat Kanada Juga Tewas dalam Serangan Mal di Kenya

Dua warga negara Kanada tewas dalam serangan kelompok bersenjata militan Somalia Al-Shabab di pusat perbelanjaan di Kenya.

2 Warga negara Kanada turut menjadi korban jiwa dalam dalam serangan kelompok bersenjata militan Somalia Al-Shabab di pusat perbelanjaan di Nairobi, Kenya.

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper mengatakan, salah satu korban tewas tersebut bernama Annemarie Desloger (29). Dia merupakan diplomat yang bekerja di Kedubes Kanada untuk Kenya.
 
"Aksi teror ini tidak bisa dibiarkan. Kami menawarkan bantuan kepada pemerintah Kenya supaya menyeret pelaku ke pengadilan," ujar Harper pada Sabtu waktu setempat, seperti diberitakan Reuters, Minggu (22/9/2013).

Penyerangan kelompok bersenjata di mal Nairobi itu menewaskan sedikitnya 39 orang, termasuk keluarga dekat Presiden Kenya.

Al-Shabab yang merupakan jaringan Al-Qaeda mengaku bertanggung jawab atas serangan di pusat perbelanjaan yang kerap disebut sebagai "Westgate" itu.

Serangan itu dimulai sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat. Para penyerang melemparkan granat dan menembakkan senjata otomatis. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.