Sukses

[VIDEO] Layang-layang Indah Hiasi Langit Surabaya

Sebanyak 27 peserta dari beberapa kota di Indonesia ikut memeriahkan festival layang-layang.

Festival layang-layang digelar di Lapangan Kenpark, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 27 peserta dari beberapa kota di Indonesia ikut memeriahkan festival layang-layang.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (22/9/2013), satu persatu peserta festival layang-layang dari berbagai kota di Indonesia tampak sibuk mempersiapkan layang-layang mereka.

Para peserta memastikan layang-layangnya layak untuk diterbangkan. Mulai dari mengecek bagian kerangka hingga keseluruhan body layangan. Setelah memastikan kondisi layangan siap untuk diterbangkan, para peserta mulai membawa layang-layang ke tengah lapangan. Hal itu dilakukan untuk mencari posisi angin yang tepat agar bisa menerbangkan layang-layang setinggi mungkin.

Dalam sekejap langit Surabaya sudah dipenuhi dengan puluhan layangan dengan berbagai macam model seperti kupu-kupu peri, leak, tokoh wayang, jamu gendong dan burung serta tokoh kartun. Para peserta akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Selain akan mendapatkan trophy, para pemenang festival tingkat nasional ini akan mendapatkan total hadiah hingga 30 juta rupiah. (Mhs/Eks).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.