Sukses

Jumlah Korban Tewas Penyerangan Mal di Nairobi Jadi 20

Selain menewaskan 20 orang, serangan itu juga melukai sekitar 50 lainnya.

Korban penembakan di Mal Westgate, Nairobi, Kenya, bertambah mejadi 20 orang. Pemerintah setempat menyebut serangan di pusat perbelanjaan termegah di Kenya itu sebagai serangan teroris.

Laman CNN, Sabtu (21/9/2013) memberitakan, selain menewaskan 20 orang, serangan itu juga melukai sekitar 50 lainnya. Tembakan sporadis terdengar berjam-jam. Tentara dan polisi mengepung mal tersebut. Menyisir satu persatu toko di dalam mal untuk mencari para penyerbu.

Televisi lokal menyebutkan adanya penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata itu. Namun, berita itu belum bisa dikonfirmasi. Kelompok teroris Alshahab dari Somalia diduga kuat sebagai pelaku penyerangan tempat perbelanjaan yang banyak dikunjungi warga asing ini.

Helikopter polisi juga dilaporkan terus berputar-potar di atas mal tersebut. Sementara polisi yang melakukan pengepungan menyerukan agar para penyerang segera keluar dan menyerahkan diri. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini