Sukses

Mal Nairobi Diserang Kelompok Bersenjata Api, 5 Tewas

"Penjaga yang melihat merekamengatakan tembakan itu membabi buta," tambah Mannaseh.

Sekelompok orang bersenjata menembak secara membabi buta di sebuah mal di Ibukota Kenya, Nairobi. Laman Reuters melaporkan, setidaknya 5 orang tewas dalam insiden tersebut.

"Mereka tidak terlihat seperti preman, ini bukan insiden perampokan. Ini seperti penyerbuan," kata Yukeh Mannasseh, salah satu saksi yang tengah berada di atap mal saat serangan terjadi seperti dikutip Reuters, Sabtu (21/9/2013).

"Penjaga yang melihat merekamengatakan tembakan itu membabi buta," tambah Mannaseh.

Sementara, laman BBC memberitakan para penyerbu itu terlibat saling tembak dengan polisi di dalam pusat perbelanjaan paling mewah yang terletak di Distrik Westland itu. Saksi mata mengatakan para penyerbu mulai melempat granat ke dalam mal tengah hari waktu setempat.

Puluhan orang yang tengah berbelanja tertimpa reruntuhan bangunan. Sejumlah orang terperangkap di dalam mal tersebut. Kepala Polisi Nairobi, Benson Kibue mengatakan para penyerang itu bermaksud merampok sebuah toko yang berada di dalam mal paling ekslusif di Kenya itu.

Setelah insiden itu, penjaga mal mengangkut para korban luka dengan troli belanjaan. Selain menewaskan 5 orang, sejumlah anak dan seorang pria menderita luka-luka akibat serangan ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.