Sukses

Ahok: Sepanjang Sudirman Bakal Ada Kios PKL 24 Jam

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang biasa disapa Ahok mengakui lingkungan Jakarta kurang humanis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang biasa disapa Ahok mengakui lingkungan Jakarta kurang humanis. Ia pun akan membongkar pagar pemisah di gedung-gedung Sudirman. Selain itu, untuk menambah keakraban, akan dibangun pula kios pedagang kaki lima (PKL) 24 jam.

"Rencananya, ada kios khusus di Sudirman yang buka 24 jam, kios kecil khusus PKL yang bersih dan tertata, ada tempat duduknya pula. Itu yang kita lakukan agar interaksi manusia bagus," imbuh Ahok saat memberikan kuliah umum di SMA Kanisius, Jakarta, Sabtu (21/9/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, tiap kios akan dipasangkan CCTV. Itu dibutuhkan agar tidak ada orang yang berbuat hal yang tidak diinginkan. "Jadi bisa dibedakan mana yang duduk-duduk atau pacaran," ungkapnya.

Suami Veronica Tan ini juga menegaskan akan menindak PKL yang tidak menjaga kebersihan kios.

"Buang minyak sisa penggorengan sembarang, kita tindak. Kalau buang sampah sembarangan, kita tindak. Tidak nurut, kita depak," tegas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • PKL

Video Terkini