Sukses

Pengakuan Ahok: Takut Memimpin Jakarta!

Ahok selama ini dikenal punya watak keras dan tak kenal takut dalam memimpin Jakarta. Tapi Ahok mengaku sebenarnya ia takut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan kuliah umum bertema 'Kepemimpinan Transformasi Abad 21' di depan ratusan murid SMA Kanisius dan orangtua murid.

Pria yang karib disapa Ahok itu selama ini dikenal punya watak keras dan tak kenal takut dalam memimpin Jakarta. Tapi Ahok mengaku sebenarnya ia takut menjalani roda pemerintahan DKI. Tak begitu berani seperti yang selama ini orang kira.

"Saya sebenarnya juga takut, makanya saya mengasuransikan diri kita," ujar Ahok di SMA Kanisius, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2013).

Setelah berkata seperti itu, Ahok pun berkelakar demi menjalin keakraban dengan peserta kuliah umum. "Istri saya pernah bilang, 'kalau kamu mati, berarti saya jadi janda kaya. Memang kamu punya apa?' Ya saya bilang, 'karena tidak ada apa-apa, makanya asuransi, jadi ada sedikit'," ungkap suami Veronica Tan itu.

Ahok mengaku tersanjung diminta jadi pembicara untuk memberikan kuliah terkait kepemimpinan karena dirinya merasa belum pantas, lantaran belum genap 1 tahun bersama Jokowi memimpin Jakarta. Ia juga mengaku sebagai orang yang diceburkan untuk membereskan masalah di Jakarta.

"Yang dorong saya masuk masalah itu ya Bapak, Ibu, dan Anda sekalian, karena memilih kami. Tapi kami akan tetap membereskan satu per satu," tandas Ahok. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini