Sukses

Marzuki Alie: Banyak Anggota DPR Tak Kompeten dan Malas

Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan bagaimana kinerja para anggota dewan yang berkantor di Senayan itu.

Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan bagaimana kinerja para anggota dewan yang berkantor di Senayan itu. Ia mengakui, banyak anggota DPR yang tak berkompeten pada bidangnya dan malas bekerja.

"Anggota dewan di DPR itu banyak diisi oleh politisi yang tidak berkompeten di bidangnya. Ada juga yang malas," kata Marzuki di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2012).

Meski demikian, sebagai Ketua DPR, Marzuki mengatakan dirinya tak bisa menegur anggota dewan yang seperti itu. Sebab menurutnya, yang berwenang menegur adalah partainya masing-masing.

"Itu kembalikan ke parpolnya, tanggung jawabnya. Saya sebagai ketua tak mempunyai wewenang untuk menegur ya. Wewenang kita sama," ucap Marzuki yang juga menduduki posisi Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Marzuki berujar, apabila anggota DPR tak berkompeten dan malas tersebut terus terjadi, maka jangan harap negara akan menjadi lebih baik.

"Kalau parpol masih seperti sekarang dengan kader-kader tak berkompeten duduk di DPR, maka apa yang terjadi sekarang itu akan seperti ini lagi. Saya tidak yakin negara ini lebih baik," ujar Marzuki.

Pria 57 tahun itu pun menegaskan, apa yang diucapkannya tersebut bermaksud agar negara ini menjadi lebih baik. Ia tak masalah apabila pernyataannya tentang anggota dewan tak kompeten dan malas bakal menuai pro dan kontra.

"Tak apa saya dibilang kontroversial dengan pernyataan saya. Tujannya untuk negara kok," tutup Marzuki. (Riz/Sss) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.